Kunjungi Galangan Kapal di China, INSA Jaya Siap Berkolaborasi

Posted By ELOGI
Posted By ELOGI
Feb 05, 2024
Regulasi

Delegasi DPC Indonesia National Shipowners Association Jakarta Raya (INSA Jaya) yang diwakili M. Erwin Y. Zubir (Sekretaris) dan Pahala Sianturi (Wakil Bendahara) meraih kehormatan besar dengan diundang secara resmi untuk mengunjungi markas Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd. China.

Undangan tersebut disela Negosiasi Bisnis Pengadaan Kapal dari PT. Nukkuwatu Group Perusahaan pemilik Tambang Nikel & Batubara yang dihadiri  Ardiatma Jeffri (Direktur Utama) dan Kasimyuyu Yusran (Direktur Keuangan) dan Perwakilan Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd. di Indonesia, Hasan Sadikin Phan.

Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd., perusahaan ternama di industri galangan kapal terletak di Taizho– China, luasnya 150 Ha berdiri sejak tahun 1931, dapat membangun 40 kapal secara bersamaan dengan pekerja 1500 orang.

Perusahaan ini juga memiliki pengalaman membangun berbagai jenis kapal niaga dan kapal perang untuk keperluan dalam negeri dan luar negeri.

Saat kunjungan tersebut terungkap bahwa perusahaan galangan kapal tersebut akan membangun 4 Kapal LNG dengan Grade A pesanan Perusahaan Jepang, bahkan terlihat dilokasi sedang membangun kapal tanker pesanan dari Perusahaan Pelayaran Canada.

Adapun untuk membangun kapal bulk carrier ukuran 50.000 MT, perusahaan galangan kapal tersebut membutuhkan  waktu sekitar 10 bulan.

Pada kesempatan itu, turut hadir Mr. Zheng Jianping (Vice Chairman of Taizho City), Mr. Jinbaonding (Deputy Secretary of Taizho City), Mr. Zhang Fugui (Director of Taizho Municipal & Ocean Bureau dan Mr. Cui Xianguo (Managing Director Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd).

Pemerintah setempat sangat mendukung Kerjasama bisnis antara Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd & PT. Nukkuwatu Group dimana pemerintah akan turun langsung untuk supervisi kualitas dan memberikan kemudahan dalam pembiayaan Pembangunan kapal tersebut, serta diharapkan ada kelanjutan dari Perusahaan Pelayaran di Jakarta untuk bekerjasama Pembangunan kapal di Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd.

M. Erwin Y. Zubir, Sekretaris DPC INSA Jaya menyampaikan terima kasih telah dilibatkan dalam negosisasi binsis ini, dan akan menjadi peluang besar bagi anggota DPC Insa Jaya untuk melakukan kerjasama  di Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd.

“Terimakasih, karena kami juga telah berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas galangan kapal yang merupakan  salah satu terbaik diwilayah China tersebut. Diharapkan Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd dapat menjadwalkan untuk pertemuan Bisnis dengan beberapa Perusahaan Pelayaran di Jakarta di bulan Mei 2024 yang di inisasi oleh DPC INSA Jaya.” ujar Erwin.

Selama kunjungan ini, INSA Jaya juga berkesempatan berdiskusi langsung dengan para pemimpin Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd dan pejabat pemerintah daerah setempat.

Harapannya, dengan menjaga kualitas terbaik, penyelesaian yang tepat waktu, harga kompetitif dan system pembayaran yang menarik, maka akan menjadi alternatif dan daya tarik perusahaan pelayaran di Indonesia untuk membangun kapal di Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd.

“Setelah sampai Jakarta, berita baik ini akan kami sampaikan kepada Capt. Alimudin M.Mar. (Ketua DPC INSA Jaya) serta akan menghadap Carmelita Hartoto (Ketua DPP INSA) ” ujar Pahala Sianturi (Wakil Bendahara DPC Insa Jaya) disela jamuan makan malam di Hilton Taizho.

Kunjungan Negosiasi Bisnis tersebut juga turut didampingi penterjemah dari pihak Taizhou Fangxing Shipbuilding Co. Ltd  Miss Viola dan penterjemah dari pihak PT. Nukkuwatu Group, Ersa Nurul Windyani yang juga putri M. Erwin Y. Zubir yang merupakan lulusan jurusan Hukum Universitas Bhayangkara yang menguasai fasih 3 Bahasa (Inggris British, Mandaran & Korea) dimana Echa panggilannya berminat untuk berkarier di perusahaan pelayaran atau dunia maritim Indonesia.

Harapannya, kunjungan yang berlangsung sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2024 itu dapat menjadi tonggak penting memberi terobosan agar dapat membantu dunia pelayaran dalam membangun kapal yang berkualitas dengan sistem pembiayaan yang mempermudah Perusahaan pelayaran di Indonesia.

“Sehingga kekurangan armada di Indonesia selama dapat terpenuhi dimasa mendatang,” ucap Erwin.

RECENT POST

Would you need a Support?

Email us to : elogi.platform@gmail.com

Copyright © 2023 -eLOGI All rights reserved. It is prohibited to publish, broadcast, rewrite or distribute information from this site without asking written permission from -eLOGI

Activity Logs

There are 2 new tasks for you in “AirPlus Mobile App” project:
Added at 4:23 PM by
img
Meeting with customer
Application Design
img
img
A
In Progress
View
Project Delivery Preparation
CRM System Development
img
B
Completed
View
Invitation for crafting engaging designs that speak human workshop
Sent at 4:23 PM by
img
Task #45890merged with #45890in “Ads Pro Admin Dashboard project:
Initiated at 4:23 PM by
img
3 new application design concepts added:
Created at 4:23 PM by
img
New case #67890is assigned to you in Multi-platform Database Design project
Added at 4:23 PM by
Alice Tan
You have received a new order:
Placed at 5:05 AM by
img

Database Backup Process Completed!

Login into Admin Dashboard to make sure the data integrity is OK
Proceed
New order #67890is placed for Workshow Planning & Budget Estimation
Placed at 4:23 PM by
Jimmy Bold
Pic
Brian Cox 2 mins
How likely are you to recommend our company to your friends and family ?
5 mins You
Pic
Hey there, we’re just writing to let you know that you’ve been subscribed to a repository on GitHub.
Pic
Brian Cox 1 Hour
Ok, Understood!
2 Hours You
Pic
You’ll receive notifications for all issues, pull requests!
Pic
Brian Cox 3 Hours
You can unwatch this repository immediately by clicking here: Keenthemes.com
4 Hours You
Pic
Most purchased Business courses during this sale!
Pic
Brian Cox 5 Hours
Company BBQ to celebrate the last quater achievements and goals. Food and drinks provided
Just now You
Pic
Pic
Brian Cox Just now
Right before vacation season we have the next Big Deal for you.

Shopping Cart

Iblender The best kitchen gadget in 2022
$ 350 for 5
SmartCleaner Smart tool for cooking
$ 650 for 4
CameraMaxr Professional camera for edge
$ 150 for 3
$D Printer Manfactoring unique objekts
$ 1450 for 7
MotionWire Perfect animation tool
$ 650 for 7
Samsung Profile info,Timeline etc
$ 720 for 6
$D Printer Manfactoring unique objekts
$ 430 for 8